Srikandi Hanura Perkuat Basis Pemenangan Hanura


Ketua Umum DPP Srikandi Partai Hanura Miryam S Haryani (tengah) bersama beberapa selebritas pengurus Srikandi Hanura memberi keterangan pers seusai nonton bareng film nasional berjudul 5 Cm di Epicentrum XXI, Jakarta, kemarin.

JAKARTA – Srikandi Hanura, salah satu organisasi sayap otonom Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura),akan menggencarkan berbagai agenda pemberdayaan perempuan di segala bidang termasuk di bidang politik.

Menurut Ketua Umum Srikandi Hanura Miryam S Haryani, pihaknya menggencarkan pemberdayaan perempuan agar kaum perempuan dapat sejajar bahkan lebih dari kaum pria dalam bidang politik. ”Jadi, kami hadir bukan hanya untuk memperkuat basis pemenangan Hanura di kalangan perempuan.Lebih dari itu, juga untuk memberdayakan kaum perempuan agar lebih aktif, kreatif,” kata Miryam kepada wartawan seusai nonton bareng film 5 Cm di Epicentrum XXI, Jakarta, kemarin.

DPD Srikandi Hanura kini telah ada di 32 provinsi dan 327 dewan perwakilan cabang (DPC). Srikandi Hanura bahkan telah membentuk Pergerakan Solidaritas Nasional (Pesona) yang terdiri atas Pesona Mahasiswa, Pesona Seniwati, Pesona Paramedis, dan Pesona Wanita Muda Lintas Agama.

”Program utama kami adalah mendirikan 1 juta warung Srikandi Hanura dan program keduanya adalah menghidupkan kembali posyandu (pos pelayanan terpadu) dengan mengoperasikan mobil posyandu untuk ibu dan anak,” pungkas Miryam. Dia melanjutkan, kondisi bangsa yang saat ini carut-marut serta dilanda degradasi moral jangan sampai mengikis kecintaan generasi muda terhadap Tanah Air, seperti salah satu amanat film 5 Cm. ”Persahabatan dan ketegaran hati dalam mencapai impian yang juga menjadi pesan film ini sangat bagus untuk direnungkan dan diimplementasikan oleh generasi muda,” jelasnya.

Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto menyatakan, tugas kita sebagai penerus bangsa belum terlaksana dengan baik karena bangsa Indonesia masih sering dilecehkan, dihina, dan dipermainkan oleh bangsa lain.Di antara kita juga masih saling menindas,memaki, menghina, bahkan bertengkar satu sama lain. Kekuatan utama sebagai bangsa, yakni kebersamaan memudar tanpa kita sadari,” katanya saat peringatan HUT ke-6 Hanura di Jakarta akhir pekan lalu.

Hal ini terjadi, kata Wiranto, antara lain karena para pemimpin yang seharusnya menjadi contoh justru banyak yang mendemonstrasikan keburukan, pengingkaran,dan kejahatan tanpa malu-malu.Menurut dia,sudah saatnya semua itu dihentikan. ●mohammad sahlan(SINDO.com

This entry was posted in Berita, Srikandi Hanura and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s