Mengintip DPD HANURA SULSEL Lebih Dekat


Tak banyak yang tahu seperti apa keadaan DPD Hanura Sulsel sekarang ini dan tentunya tidak sedikit orang yang penasaran kemudian bertanya-tanya “seperti apa sih keadaan DPD Hanura Sulsel sekarang setelah diterpa dan dihempas berbagai ujian dan pergolakan beberapa waktu yang lalu?”

Setelah terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Partai Hanura Sulsel di Hotel Boulevard, Makassar, Kamis (13/9/12) sore, menetapkan Ketua Fraksi Hanura DPRD Sulsel, Ambo Dalle sebagai ketua terpilih. Panitia menetapkan Ambo Dalle sebagai ketua defenitif Hanura Sulsel berdasarkan pemandangan umum DPC. Ambo mendapatkan 21 suara DPC setelah pemandangan umum, ditambah suara Pemuda Hanura, dan Perempuan Hanura. (MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM)

moment tersebut merupakan titik awal kembalinya kejayaan Hanura Sulsel. Sesuai dengan janjinya saat selesai dilantik yang dilangsir Harian Fajar Makassar Kamis, 08 November 2012 Ketua DPD Hanura Sulsel, Ambo Dalle menyatakan Hanura Sulsel akan mendorong perubahan lebih positif ke depan dengan mendahulukan kepentingan rakyat. “Kita dukung pemerintah yang pro rakyat, dan kritisi pemerintah yang tidak pro kepentingan masyarakat. Dengan pengurus defenitif ini, akan  dorong prestasi untuk capai target pemilu 2014”
Kader Hanura se-Sulsel harus solid pada semua tingkatan mencapai target maksimal di semua momen politik termasuk pilgub Sulsel. “Kalau kita solid, maka kita akan mampu meraih kemenangan termasuk pemilu 2014 mendatang,” lanjutnya. (sah/ysd)

Yach, semua moment di atas tentunya dapat kita saksikan dan peroleh   dari berbagai media cetak dan elektronik yang ada. tapi pernahkah kita terpikir tentang hal apa yang mendukung keberhasilan DPD Hanura Sulsel hingga saat ini di bawah kepemimpinan Bapak Drs. H. Ambo Dalle, MBA Hanura Sulsel masih terus eksis dan berjuang untuk tetap tegar dan istiqamah dalam koridor Partai Hanura yang pro rakyat tersebut?

Tatkala kita mencoba menelusuri lebih dekat tentang Hanura Sulsel dengan mengintip aktifitas pengurus di dalam, niscaya kita akan menemukan sesuatu hal yang menarik tentang bagaimana seorang pemimpin mengarahkan dan sekaligus menjadi tauladan kepada pengurus-pengurus yang lain. Di kantor DPD Hanura Sulsel tersebut terdapat Mushollah yang menjadi saksi bisu tempat berkumpulnya para pengurus melaksanakan shalat berjamaah di sela-sela rapat pengurus. Bagi penulis pribadi, kegiatan ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa, karena keputusan-keputusan penting yang tercipta dari hasil rapat tersebut benar-benar bersumber dari Jiwa dan Hati Nurani yang bersih yang senantiasa berlandaskan dengan nilai-nilai

“Ketaqwaan, Kebersamaan, Kemandirian, Kerakyatan dan Kesederhanaan.”

Maka bukanlah sesuatu yang mengherankan sekiranya di luar sana kita bisa menyaksikan gebrakan-gebrakan yang dilahirkan Partai Hanura tampak jelas merupakan gerakan-gerakan yang mengarahkan kepada tindakan-tindakan yang senantiasa mencerminkan kepedulian terhadap rakyat, menjungjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan serta menyerap berbagai  aspirasi-aspirasi rakyat untuk diayomi dan diperjuangkan. Sekiranya kita mau mengibaratkan maka HANURA saat ini  ibarat perahu yang dinahkodai oleh orang-orang yang memiliki  Hati Nurani dan jiwa yang bersih yang berasal dari Ketaqwaan yang mereka yakini hingga akhirnya terpancar menjadi cahaya perbuatan yang menerangi dan membawa manfaat serta kebaikan buat ummat manusia.

Oleh : Abdul Rasyid

Aktifitas : Tenaga pengajar di PONPES Ulumul Quran DDI Hasanuddin Maros

This entry was posted in Artikel and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s